Thursday, January 22, 2009

Becoming...

saya selalu bermimpi menjadi seorang arsitek...ketika teman2 sebaya bermimpi menjadi superman, batman, spiderman...saya bermimpi menjadi arsitek..
apa kerja arsitek?waktu itu yang saya tau..arsitek cuma menggambar....saya bisa menggambar...tinggal oret2..gambarpun jadi...

beberapa belas tahun kemudian...disini saya mencoba untuk menjadi arsitek..
dan kemudian saya tau..arsitek bukan hanya menggambar...dihapus..menggambar lagi...dihapus lagi..
seorang arsitek harus mengikuti perkembangan zaman...
seorang arsitek harus punya pengetahuan lain yang menunjang profesinya
seorang arsitek harus bisa membaca jiwa kliennya
seorang arsitek harus bisa merasakan tanggapan dunia terhadapnya



dari titik akan membentuk sebuah garis
garis akan berubah menjadi bidang
bidang akan membentuk sebuah ruang
ruang akan menjadi bangunan
dan di bangunan itu akan timbul kehidupan

2 comments:

Ayu Kinanti Dewi said...

hmm... arsitek brarti ky psikolog ya?
perlu memahami pribadi dari klien...
keren ;)
ayo... k jogja! ;)

Anonymous said...

waw, kerenn.. trus kalo udah tau gitu, masih mau jadi arsitek??

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com